FAQ

PENGIRIMAN
metode pengiriman
Apa saja opsi pengiriman yang bisa saya pilih di SMG?
Untuk saat ini jasa pengiriman hanya bisa menggunakan JNE

biaya pengiriman
Berapa biaya pengiriman yang harus saya keluarkan?
Saat proses checkout, kami akan menampilkan biaya pengiriman ke kota Anda.

waktu pengiriman
Berapa lama pesanan saya akan dikirim?

Setelah transaksi selesai dilakukan, kami akan memproses pesanan paling lambat 2x24 jam pada hari kerja. Pengiriman dilakukan di hari Senin – Jumat. Akhir pekan dan hari libur nasional tidak ada pengiriman..

status pesanan
Bagaimana saya mengetahui status pesanan saya?
Anda dapat melacak pesanan anda dengan memasukkan nomor resi di website JNE

Dari mana barang yang saya pesan dikirim?
Pesanan Anda dapat dikirim dari pusat gudang atau toko kami yang berada di Jakarta

Bagaimana cara berbelanja di SMG?
Sign In
- Jika sudah memiliki akun, silakan Sign In, namun jika belum meiliki akun silakan mendaftarkan diri terlebih daulu sebelum berbelanja.
Pesan
- Temukan produk yang diinginkan melalui kolom pencarian atau melalui fitur navigasi pada web. - Masukan produk ke keranjang belanja untuk memesan produk
Checkout
- Masuk ke keranjang belanja dan cek kembali produk yang akan Anda pesan, lalu checkout. - Cek kembali alamat pengiriman dan info kontak sebelum menyelesaikan transaksi.
Bayar
- Pilih metode pembayaran yang ingin Anda gunakan. - Segera selesaikan pembayaran untuk menyelesaikan transaksi.

PEMBAYARAN

metode pembayaran
Bagaimana saya melakukan pembayaran di SMG?
Kami menyediakan metode pembayaran sebagai berikut:

Credit Cards
Transfer Bank

waktu pembayaran
Apakah ada batas waktu pembayaran?
waktu bayar 1x24 jam setelah anda mendapatkan kode bayar/ nomor rekening

Bagaimana jika saya melewati batas waktu bayar?
Jika waktu membayar sudah habis, pesanan Anda akan otomatis dibatalkan, dan Anda harus memesan ulang.


Bagaimana saya mengetahui ketersediaan produk?
Jika stok item yang Anda minati telah habis, maka item tersebut tidak akan muncul di halaman web.

Apakah semua produk yang dibeli di SMG memiliki garansi?
Iya. Garansi setiap produk berbeda-beda. Kartu garansi akan dikirimkan bersamaan dengan produk


Bagaimana cara klaim garansi produk jika berbelanja di SMG?

Silahkan email ke support@smg.co.id dengan menyertakan no Serial Number produknya, team support kami akan membantu Anda.


PENUKARAN DAN PENGEMBALIAN DANA
penukaran
Apakah saya bisa menukar barang yang sudah saya terima?

Penukaran barang bisa dilakukan apabila:
Anda menerima produk yang tidak sesuai dengan pesanan. Penukaran hanya bisa dilakukan jika produk yang seharusnya masih tersedia.
Produk yang kami kirim dalam kondisi kurang baik (cacat, berbeda ukuran, tidak berfungsi, dll).
Anda harus memberikan detail pemesanan sebagai data pendukung untuk melanjutkan proses penukaran barang.

Apakah saya bisa menukar barang saya dengan item lain?
Penukaran hanya bisa dilakukan untuk item sejenis.

Berapa lama batas waktu penukaran sejak barang diterima?
Anda bisa menukar barang dalam jangka waktu 3 hari setelah barang diterima.

Apakah saya harus mengeluarkan biaya untuk penukaran?
Jika penukaran dilakukan karena kesalahan size yang dipilih oleh Anda, maka biaya ongkos kirim ditanggung oleh Anda.
Jika penukaran dilakukan karena kesalahan dari kami (produk cacat, tidak berfungsi, dll), maka semua ongkos kirim akan ditanggung oleh kami.

pengembalian dana
Bagaimana kebijakan pengembalian dana di SMG?
Pengembalian dana hanya berlaku apabila barang yang diterima dalam kondisi yang tidak baik dan tidak ada satu pun stock dari gudang atau toko kami untuk mengganti barang tersebut.

Berapa lama proses pengembalian dana dilakukan?
Pengembalian dana akan kami proses selambat-lambatnya 14 hari dari tanggal pengajuan